CAKE TAPE

65 views
CAKE TAPE,5 / 5 ( 1votes )

Resipi Masakan Nusantara Dan Petua Online, Hello jumpa lagi di blog resipimasakan.site,Kali ini saya ingin berbagi resipi – CAKE TAPE – Resepi Masakan 2017,resepi masakan ayam,resepi masakan kampung,resepi masakan ikan,resepi masakan sotong,resepi masakan daging,resepi masakan melayu,resepi masakan udang,resepi masakan telur,resepi masakan ikan kembung

Bismillahirrohmanirrohim
Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh
Lagi rajin baking nih hihihi, tumben banget ya, biasanya malesnya gak ketulungan. Sebenarnya sih karena lagi seneng nyobain loyang baru aja, jadinya baking deh. Loyangnya sebenarnya sejak sebelum Lebaran kemarin sih dan untuk uji coba saya udah coba bikin lemon cake. Puas banget dengan hasilnya makanya setelah mudik, saya nyobain lagi loyangnya. Eh ya mana lemon cake-nya bund? Hihihi…belum diposting di blog yaa, tapi udah ada kok di IG, monggo bisa meluncur ke IG dulu ya, in shaa Allah secepatnya diposting di blog, moga-moga gak keduluan males >_<
Kebetulan saya dapat kiriman tape Jember 2 box, masya Allah syukron khoir ya. Pada tau kan kalau tape Jember itu enak banget, manis tapi gak berair, juara banget deh tapenya. Setelah puas dimakan gitu aja, sisanya saya olah jadi cake tape ini. Tadinya pingin nyoba bikin proll tape, tapi karena males gugling resepnya, saya pakai resep dari Femina yang udah dihafal luar kepala aja deh hihihi. Resepnya juga sebenarnya udah pernah saya posting kok di blog dan sampai sekarang selalu jadi resep andalan. Cuma kali ini saya gak pakai keju ya, jadi judulnya cake tape aja. Percayalah walau tanpa keju, cake tapi ini tetep enaaak.
CAKE TAPE

Bahan :
5 butir telur
180 gr gula pasir
1/2 sdt emulsifier
300 gr tape singkong, buang sumbunya
75 gr santan kental instan atau susu kental manis putih
180 gr tepung terigu
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt vanilla
150 gr butter lelehkan (saya mix butter dan margarin)
Cara Membuat :
1. Panaskan oven 160’C, siapkan loyang.
2. Campur dan ayak tepung terigu dan baking powder. Sisihkan.
3. Haluskan tape singkong memakai garpu, tambahkan santan instan atau susu kental manis. Aduk hingga rata. Sisihkan.
4. Kocok telur, gula pasir dan emulsifier hingga mengembang, putih dan benar-benar KENTAL. Tambahkan vanilla, kocok lagi sebentar.
5. Masukkan tape sedikit demi sedikit sambil dimixer dengan kecepatan rendah.
6. Masukkan butter leleh sedikit demi sedikit, aduk balik memakai spatula hingga tercampur rata.
7. Masukkan terigu, aduk balik memakai spatula hingga rata atau boleh dimixer speed rendah.
8. Tuang ke dalam loyang dan panggang hingga matang. Oven saya sekitar 50 menit.
9. Angkat, biarkan sebentar dalam loyang baru dikeluarkan. Setelah dingin baru dipotong-potong
Notes :
1. Kocokan telur dan gula harus benar-benar KENTAL ya agar saat tape dimasukkan, adonan tidak ‘turun’
2. Gunakan tape singkong yang manis tapi tidak terlalu berair atau terlalu lembek karena resiko bisa bantat.
3. Jangan menggunakan suhu oven terlalu tinggi agar cake bagian dalam bisa matang sempurna dan tidak gosong bagian luarnya.
Harus dicobain deh, karena memang oke resepnya. Dulu waktu masih jualan, saya juga selalu pakai resep ini dan Alhamdulillah banyak yang suka juga
Selamat mencoba…semoga bermanfaat ^^

Tags: #allah #cake #gunakan #kental #lebaran #masukkan #percayalah #sebenarnya #tape